Sekda Lantik 14 Pejabat Eselon II dan Eselon III Pemkab Langkat

topmetro.news – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH diwakili oleh Sekda Kabupaten Langkat H Amril SSos MAP mengukuhkan dan melantik serta mengambil sumpah/janji PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon ll) ,

Jabatan Administrator (Eselon lll) dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jum’at (16/2/2024)

Kepala BKD Kabupaten Langkat Eka Syaputra Depari SSTP MAP mengatakan bahwa Pelantikan dan Pengukuhan ini berdasarkan SK Bupati Langkat Nomor : 824-08/K/2024, 824-09/K/2024 Tanggal 24 Januari 2024 dan Nomor : 824-21/K/2024 Tanggal 15 Pebruari 2024

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon ll dan Jabatan Administrator Eselon lll sebanyak 12 orang yakni :
1 Rina Wahyuni Marpaung SSTP MAP Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA) Kabupaten Langkat.

2 Ikhsan Aprija SSTP MAP Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Langkat.

3 Khairul Azmi SSTP Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Langkat.

4 Muhammad Anshari M Kes Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

5 Dra Mulyani S Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Langkat.

6 Drs Basrah Pardomuan Sekretaris DPRD Kabupaten Langkat.

7 Dr Syaiful Abdi SH SE MPd Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat.

8 Drs Rajanami Yun Sukatami MSi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Langkat.

9 Drs H Rudi Kinandung MAP Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

10 Nur Eli Heriani Rambe MM Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat.

11 Erisman Nainggolan SE Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Langkat.

12 Ratu Balqis SSos Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Advokasi dan Pergerakan Dinas Pengendalian Penduduk Perencanaan dan Perempuan Perlindungan Anak.

Pejabat fungsional 2 orang, yakni :
1 Iwan Apri Hardianto Simarmata ST Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pratama pada Bahagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Langkat.

2 Romi Saputra ST Pengelola Pengadaan Barang /Jasa Ahli Pratama pada Bahagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Langkat.

Plt Bupati Langkat melalui Sekda H.Amril SSos MAP kemudian melakukan pengambilan sumpah jabatan dan Penandatanganan berita acara sumpah jabatan disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Muliono MSi dan Asisten Adm Umum Musti SE MSi.

Pidato tertulis Plt Bupati Langkat yang dibacakan Sekda menyampaikan bahwa dalam rangkaian pengisian jabatan pimpinan tinggi ini berbagai tahapan seleksi telah dilaksanakan sejak bulan Juni tahun 2023.

“Seleksi tersebut mulai dari proses pengumuman seleksi administrasi seleksi kompetensi manajerial/psikotes penulisan makalah dan wawancara.

Hasil penilaian dari semua rangkaian seleksi tersebut disampaikan dan disetujui oleh pemerintah pusat dan dapat menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sekda juga menitip pesan bahwa sebagai pemimpin hendaklah bersikap rendah hati dalam menjalankan amanah,

loyalitas dalam menjalankan amanah sebagai ASN dan kesediaan lapang dada menerima aneka kritik yang membangun maupun kritik yang menonjolkan.

“Harapan saya saudara-saudara seluruhnya menjadi insan pribadi yang memiliki nurani dalam bertugas, Mengedepankan moralitas dalam setiap pengambilan kebijakan serta mampu menjadi tauladan di lingkungan tempat tugas masing-masing,” harapnya.

Reporter : Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment